Anggota Koramil 1007-03/BBT Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong di Pasar Hanyar - JATENG | INDONEWS TV

Selasa, 03 September 2024

Anggota Koramil 1007-03/BBT Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong di Pasar Hanyar

BANJARMASIN | Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kenyamanan lingkungan pasar, anggota Koramil 1007-03/BBT melaksanakan kegiatan gotong royong di sekitar Pasar Hanyar pada Selasa, (3/09/24).

Kegiatan yang berlangsung di Jalan P. Antasari RT 03 RW 01, Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah ini dipimpin langsung oleh Peltu Heri Hidayat, Batuud Koramil 1007-03/BBT. merupakan bagian dari program TNI-AD "Menyatu Dengan Alam". Program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, khususnya di area Pasar Hanyar yang menjadi pusat aktivitas warga sehari-hari.

Peltu Heri Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini adalah bentuk kebersamaan antara TNI dan masyarakat. "Dengan gotong royong, kita tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan warga setempat. Kebersihan lingkungan pasar sangat penting untuk kenyamanan dan kesehatan masyarakat," ujarnya.

Kegiatan pembersihan ini melibatkan masyarakat sekitar pasar yang antusias ikut serta dalam membersihkan area dari sampah dan kotoran. Setelah satu jam bekerja bersama, kegiatan gotong royong ini selesai pada pukul 10.00 WITA dengan suasana aman dan lancar.

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Pendim1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda