Babinsa Kodim 1007/Banjarmasin dan SMPN 20 Banjarmasin Bersiap Gelar Lomba PBB, Semangat Bela Negara untuk Pelajar !! - JATENG | INDONEWS TV

Selasa, 17 September 2024

Babinsa Kodim 1007/Banjarmasin dan SMPN 20 Banjarmasin Bersiap Gelar Lomba PBB, Semangat Bela Negara untuk Pelajar !!

BANJARMASIN | Dalam rangka mempererat kemitraan dengan lembaga pendidikan serta membangun kedisiplinan dan semangat bela negara di kalangan pelajar, Babinsa Kelurahan Mantuil, Sertu Akhmadi dari Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Sekolah SMPN 20 Banjarmasin, Bapak Oejiono. bertempat di SMPN 20 Banjarmasin, Jalan Mantuil Permai, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan. pada Selasa, (17/09/24).

Dalam pertemuan tersebut, Babinsa dan Kepala Sekolah membahas serta berkoordinasi mengenai rencana pelaksanaan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang akan diselenggarakan oleh Kodim 1007/Banjarmasin. Lomba PBB ini akan diikuti oleh pelajar tingkat SMA sederajat dan SMP sederajat di wilayah Banjarmasin, dengan SMPN 20 Banjarmasin sebagai tuan rumah kegiatan.

Koordinasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan sekolah dan pelaksanaan kegiatan berjalan lancar. Diharapkan lomba PBB ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, serta nasionalisme di kalangan generasi muda, khususnya para pelajar di Banjarmasin.

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Sertu Akhmadi ini berjalan dengan aman dan lancar, serta mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah. Kepala Sekolah SMPN 20 Banjarmasin menyambut baik inisiatif dari Kodim 1007/Banjarmasin dalam menyelenggarakan lomba yang dapat menginspirasi para pelajar untuk berprestasi dan membangun jiwa patriotisme.

Dengan semangat sinergi antara TNI dan sekolah, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah yang positif bagi generasi muda untuk terus berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Pendim1007/BJM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda